* WELCOME TO MARKAS ILMU *

Sabtu, 29 Januari 2011

Sukses Setiap Hari!!! - Terus Belajar Dan Mengalami Perbaikan Diri Dari Hari Ke Hari

 "Manusia tidak bisa diajari apapun. Dia hanya bisa dibantu menemukan sesuatu di dalam dirinya sendiri" (Galileo Galilei)Sungguh tepat ungkapan yang dilontarkan oleh Galileo tersebut. Namun pertanyaannya kemudian adalah apakah memang manusia tidak bisa diajari apapun? Sedang binatang saja bisa diajari sesuatu apalagi kita! Kalau mau dicermati, memang semua apa yang diajari akan sia-sia bila tidak berlandaskan dengan bakat, minat, kemampuan serta potensi diri kita. Karena boleh jadi apa yg orang lain ajarkan bisa jadi benar utk sebagian orang, namun belum tentu benar dan relevan serta benar-benar berguna bagi kita.
Namun, ada satu pesan positif yang luar biasa dari bahasa tutur Galileo tsb. Yakni HANYA kita sendirilah yang bisa merperbaiki diri, berbenah diri, mengkonversi diri, mengoptimalkan potensi diri, memaksimalkan kemampuan diri, serta bertanggung jawab terhadap masa depan diri, dan menjadi yang terbaik dari dan bagi diri sendiri. Bukankah orang yang kuat bukanlah orang yang dapat mengalahkan orang lain, tetapi orang kuat adalah orang yang bisa mengalahkan dirinya sendiri?
Yang tak kalah penting ialah "Concentrate on your Strength not on your Weakness" fokus dan konsentrasi terhadap apa yang menjadi kelebihan kita dengan mengasahnya setiap detik, setiap menit, setiap jam, dan setiap harinya dan meminimalisir apa yang menjadi kekurangan kita dengan memperbaikinya setiap detik, menit, jam dan setiap harinya.
Bukankah orang yang beruntung adalah orang yang hari ini lebih baik dari kemarin dan hari esok lebih baik dari hari ini? Mari kita jadikan setiap hari dalam hidup kita sebagai sebuah kesuksesan dan sukses setiap hari!!!
Bagaimana menurut anda?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar