* WELCOME TO MARKAS ILMU *

Kamis, 24 Februari 2011

Hilangkan Khawatir Dengan Start Taking Action

Sesungguhnya suatu keraguan akan berakhir alias terlupakan ketika Anda Start Taking Action. When somebody is dreaming of something atau ketika seseorang memimpikan sesuatu mungkin itu kesuksesan, keuntungan, bahkan mendambakan seorang pasangan hidup maka bisa jadi dia pernah dihinggapi rasa ragu, tidak 100% yakin akan berhasil. Itu lebih sering terjadi ketika Start action belum dimulai. Ketika kita membayangkan suatu proses yang mungkin tidak akan berhasil, artinya kita merasa ragu maka bisa jadi pada akhirnya kekhawatiran tersebut menyebabkan berkurang aktifnya usaha yang dilakukan atau bahkan tidak melakukan sesuatu sama sekali. Mulai bertindak atau Start Action bisa dengan signifikan mengurangi keraguan tersebut. Contohnya?

Apa yang paling sering membuat kita takut, khawatir, was was, dag dig dug dan sebagainya? Jawabnya adalah karena kita belum Start Action atau bertindak. Seperti kita takut basah oleh air hujan, sayang banget baju baru atau sepatu anyar kena air, tetapi ketika tiba-tiba kita terobos saja hujan tersebut maka lenyap sudah dipikiran Anda ketakutan akan basah tersebut, karena sudah basah, hehe..
Contoh lain, mungkin Anda takut beranten sama seseorang yang Anda anggap kuat dan bisa mengalahkan Anda. Tetapi setelah tinju musuh sudah melayang ke arah Anda, maka Anda pun akan menangkis. Saat itu berhentilah mimpi menang atau kalah, stop dreaming start action, Anda otomatis start action to fight mempertahankan diri Anda, saat itu serta merta kekhawatiran itu hilang dan berganti menjadi bela diri sebaik yang Anda bisa lakukan. Jika itu terjadi pada Anda, mungkin ditengah proses perkelahian tersebut Anda tiba-tiba menjadi sangat kreatif, termotivasi untuk bertahan bahkan mungkin mengalahkan lawan.
Contoh lainya lagi, beberapa hari sebelum ujian sekolah Anda bisa jadi khawatir, menghayalkan hal-hal buruk seperti tidak lulus misalnya. Tetapi ketika ujian telah dimulai, pena telah Anda pegang untuk mengerjakan soal-soal ujian, maka rasa was-was hilang berganti menjadi konsentrasi untuk lulus. Sama saja dengan sebelum berbicara bahasa Inggris dengan bule, mungkin Anda ragu karena bahasa inggris Anda yang minim. Tetapi ketika anda mulai Action maka serta merta khawatir hilang, ternyata eh menyenangkan, hehe.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar