* WELCOME TO MARKAS ILMU *

Minggu, 14 September 2014

Panduan lengkap membuat email di gmail.com

Panduan Lengkap Cara Membuat Email di GmailPostingan kita kali ini akan membahas Cara Membuat Email di Gmail. Bagi yang sudah tahu diam saja ya Panduan Lengkap Cara Membuat Email di Gmail Saya hanya membantu bagi yang membutuhkan pertolongan dalam membuat email. Hehe…
Sebenarnya Anda bisa membuat email selain dari Gmail, misalnya di Yahoo, hotmail, dll. Tapi karena berhubung banyak yang familiar dengan Google, jadi banyak yang memilih Gmail (Google Mail)
Oke langsung saja tidak pakai lama Panduan Lengkap Cara Membuat Email di Gmail , Berikut langkah-langkah membuat email di Gmail. Cekidot guys!

Langkah 1 :

Kunjungi www.gmail.com

Langkah 2 :

Klik “Buat Akun” atau “Create an Account” jika dalam bahasa inggris.

Langkah 3 :

Setelah Anda mengikuti langkah 2, Anda akan dibawa menuju halaman form pendaftaran. Ya, sekarang Anda harus mengisi semua kolom yang terpampang di layar Anda seperti gambar di bawah :
Panduan Lengkap Cara Membuat Email di Gmail

Sampai sini sudah paham?
Kalau belum saya jelaskan poin-poin yang tertera dalam gambar di atas. Tapi jika sudah, lewati tulisan ini dan lanjutkan Langkah 4 di bawah.
Penjelasan Gambar :
  • - Poin 1 : Isi dengan nama depan dan nama belakang Anda
  • - Poin 2 : Pilihlah sebuah username yang Anda inginkan (misalnya: omostress atau atymanis atau ikalucu, atau terserah anda. Nantinya username tersebut yang akan menjadi alamat email Anda).Jika kolom tidak berwarna merah, artinya username tersebut tersedia dan dapat digunakan. Tetapi jika kolom username berubah menjadi warna merah seperti gambar di atas, artinya username tersebut tidak tersedia dan tidak dapat gunakan.Solusinya pilihlah username lain yang unik, atau Anda bisa variasikan dengan menggunakan angka.
  • - Poin 3 : Ketikan Password pilihan Anda.
  • - Poin 4 : Ulangi kembali password Anda.
  • - Poin 5 : Masukan tanggal lahir Anda, dengan urutan : Bulan, Tanggal dan Tahun Kelahiran.
  • - Poin 6 : Pilih Jenis Kelamin, Male = Laki-laki, Female = Perempuan. Jangan sampai salah pilih ya Panduan Lengkap Cara Membuat Email di Gmail
  • - Poin 7 : Masukan Nomor HP Anda. Ini berfungsi sebagai pertolongan saat akun Anda dibajak. Jadi Anda masih dapat mendapatkan password Anda kembali jika suatu saat passwordnya di hack.
  • - Poin 8 : Masukan email lainnya yang Anda punya. Fungsinya sama seperti Poin 7, tapi jika tidak punya email dikosongkan saja.
  • - Poin 9 : Ketikan Captcha (Gambar yang berantakan tidak jelas)
  • - Poin 10 : Pilihlah Lokasi di mana Anda tinggal, tentu saja Indonesia tercinta Panduan Lengkap Cara Membuat Email di Gmail

Langkah 4 :

Setelah Anda selesai mengisi seluruh kolom dari formulir pendaftaran, silahkan klik “Next Step” atau “Selanjutnya” (Pastikan seluruh kolom sudah terisi semua)
 Jika No. HP yang tertera sudah sesuai dengan No. HP yang Anda gunakan, Klik “Continue” atau “Lanjutkan” untuk melanjutkan ke Tahap selanjutnya
Kode Verifikasi akan masuk ke dalam HP Anda berupa SMS. Ketikan nomor yang dikirim oleh Google ke dalam Kolom yang saat ini terpampang di layar monitor Anda sesuai dengan Nomor yang dikirim oleh Google ke HP Anda.
Klik saja “Next Step
Klik “Continue to Gmail” atau “Lanjutkan ke Gmail”
Sampai tahap ini Anda sudah selesai membuat email di Gmail Panduan Lengkap Cara Membuat Email di Gmail
Selamat mencoba, jika ada pertanyaan dapat komentar di sini. Terima Kasih

Tidak ada komentar:

Posting Komentar